Saturday, 4 July 2009

Pak, tolong install suara Ferrari California, please ...

Berhubung karena mulai meningkatnya peggunaan mobil hybrid, pemerintah Jepang sedang mempertimbangkan untuk mengharuskan mobil hybrid untuk mengeluarkan suara artifisial (buatan).

Mobil hybrid memiliki dua jenis mesin, yaitu satu mesin combustion engine dan satu mesin elektrik. Pada saat mesin combustion engine convensional beroperasi, otomatis akan mengeluarkan suara. Akan tetapi, pada saat mesin elektrik beroperasi, mobil hybrid hanya mengeluarkan suara yang sangat halus.

Suara mesin yang amat sangat halus pada saat electric engine beroperasi diperkirakan akan menimbulkan resiko tambahan terhadap warga yang memiliki cacat penglihatan. Makanya, muncul rencana untuk mewajibkan mobil hybrid "bersuara".

Well, mungkin sebentar lagi bisnis car-audio akan punya sumber duit baru, yaitu meng-install suara-suara mobil di mobil hybrid dan mobil listrik.

Pembicaraan di bengkel car-audio mungkin akan seperti ini, "Pak, tolong install-in modul suara mesin Ferrari California di Cherry QQ saya, ya?!" ...... hehehehe

No comments:

Post a comment